NEWS

Gubernur Babel Harap Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Segera Terungkap

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ditemukannya cockpit voice recorder (CVR) Lion Air PK-LQP yang jatuh 28 Oktober 2018 silam di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, mendapat perhatian  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman,ia berharap Penyebab jatuhnya pesawat Lion Air bisa segera terungkap. 

Erzaldi juga berharap pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Perusahaan Lion Air semakin terbuka dan dapat mengungkapkan penyebab kecelakaan kepada publik, khususnya keluarga korban.

“Kita berharap dengan  ditemukannya black box Semakin memperjelas penelitian maupun investigasi terhadap jatuhnya lion air, karena sampai dengan sekarang saya mewakili keluarga korban JT 610 terus mempertanyakan itu. Jadi kita berharap dengan ditemukannya itu, semakin memperjelas penelitian atau investigasi jatuhnya JT 610, “ungkap Erzaldi saat ditemui di sela-sela penanaman pohon bersama Yayasan Bangka Alam Lestari di bukit Rebo, Senin (14/1/2019).

Sebelumnya Tim Komando Armada (Koarmada) I berhasil menemukan CVR Lion Air PK-LQP yang diangkat di perairan Karawang dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Selanjutnya CVR akan diserahkan ke KNKT untuk diperiksa dan investigasi. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button