NEWS

Dongkrak Angka Partisipasi, KPU Bangka Gelar Goes To School di SMK N 1 Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar Goes To School di SMK Negeri 1 Sungailiat, Dalam rangka mensosialisasi kepada siswa-siswi yang sudah memiliki hak pilih (pemilih pemula) pada pemilu 2019. Kamis (31/1/2019).

Dalam Kesempatan ini Komisioner KPU Kabag Parmas Hartati mengatakan kegiatan goes To School ini dilaksanakan agar bisa mendongkrak angka partisipatif pada pemilu 2019.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan KPU goes to school ini angka partisipatif pemilih pemula meningkat dari pelaksanaan pemilu sebelumnya,” jelas Hartati.¬†

Hartati juga mengucapkan terima kasih kepada kepada SMK N 1 Sungailiat yang sudah memberikan kesempatan kepada KPU Kabupaten Bangka guna melaksanakan kegiatan KPU goes to school.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 1 Harsiah mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Bangka atas kerjasamanya melaksanakan kegiatan KPU goes to school dalam rangka sosialisasi terhadap pemilih pemula untuk mengikuti Pemilu 2019.

“Kepada para siswa siswi sebagai pemilih pemula di pemilu 2019 silahkan pergunakan hak pilih dan memilih sesuai dengan hati nurani,” harap Harsiah.

Harsiah juga menghimbau para peserta agar menyampaikan kepada rekan lainnya apa yang didapatkan dalam sosialisasi tersebut. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan simulasi tatacara pencoblosan di hari pemungutan suara nanti, dengan peserta siswa-siswi yang bertugas sebagai KPPS, Pemilih, saksi serta pengawas.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button