NEWS

Dianggap Meresahkan, Game Zone Air Hanyut di Tutup Sementara

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Bangka bersama dengan Polres Bangka, menutup sementara arena permainan game zone di Lingkungan Air Anyut Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.Sabut (5/1/2019).

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M.Dalyan Amrie sebelumnya telah melayangkan surat untuk penutupan sementara aktivitas game zone yang ditujukan kepada pihak pengelola time zone,k arena banyaknya laporan masyarakat yang resah akibat usaha permainan ketangkasan/game zone tersebut.

Penutupan sementara ini demi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat khususnya di Sungailiat.

Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Achmad Suherman menilai permainan ketangkasan tersebut disinyalir menjadi permainan perjudian.

“Banyak warga yang menuntut agar tempat itu ditutup serta tuntuan para pedemo dari GUM (Gerakan Urang Melayu) kemarin, terkain aktivitas Game Zone tersebut” ungkap Suherman.

Tindakan ini dilakukan Pol PP dan Polres Bangka untuk menghindari adanya tindakan anarkisme warga yang tidak setuju dan menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Hal ini terdengar isu ada gerakan dari masyarakat yang akan menutup kegiatan geme zone tersebut,” kata Suherman.

Suherman menduga adanya penyalahgunaan izin usaha, untuk itu Suherman meminta agar pihak pengusaha time zone kembali pada konsep awal.

“Permainan game ini biasanya untuk anak-anak tapi di tempat game zone ini yang main orang-orang dewasa umur 17 tahun ke atas. Lampu redup dan kesan remang-remang. Salah satu Anggota saat mengambil foto pengunjung sebagai bukti laporan kerja, tetapi dari pihak Game Zone tidak mengizinkan dan memarahi petugas tersebut” jelas Suherman.

Berkenaan dengan hal tersebut izin usaha permainan ketangkasan ini akan di tinjau kembali oleh Pemkab Bangka.Karena perizinan usaha sekarang ini dilakukan secara online jadi sangat mudah di akses siapa pun yang mau buat izin usaha karena program pemerintah pusat.

“Kami tetap awasi. Kalau mereka bandel terpaksa kita upaya paksa penyegelan,” tegas Suherman.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button