NEWS

Cegah DBD, Aparat Desa Air Ruai Serta Polsek Pemali & Koramil Gelar Kerja Bakti

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD), di wilayah Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, aparat desa beserta Pihak Kecamatan Pemali, Puskesmas Pemali, Polsek Pemali dan Koramil mengelar kegiatan kerja bakti, di Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jum’at (25/1/2019).

“Kegiatan kerja bakti ini, dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pagi, dengan lokasi berbeda beda, dengan tujuan untuk mencegah penyakit DBD, kita melakukan gotong royong, membersihkan botol botol dan sampah plastik, kaleng tempat air tergenang sebagai sarang nyamuk dan juga memberikan obat pembunuh jentik nyamuk, di tempat penampungan air milik warga setempat.

“Ada enam desa, di Kelurahan Air Ruai yang ikut bergabung dalam kegiatan gotong royong, juga ikut serta dari pihak aparat Kecamatan Pemali, Petugas kesehatan dari Puskesmas Pemali, Polsek Pemali dan Koramil, turut serta bergabung dalam kegiatan kerja bakti,” jelas Camat Pemali, Putra Jaya didampingi PJ. Kepala Desa Air Ruai Ilham.

Sedangkan Kapolsek Pemali, Ipda Arief Fadillah mengatakan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan kurvey pihak Polsek Pemali.

“Kurvey kegiatan gotong royong Tiga Pilar, yang dilaksanakan oleh pihak aparat desa setempat, sebagai tempat pelaksanaan gotong royong, di dukung camat dengan perangkatnya, Polsek Pemali beserta anggotanya, dan pihak Koramil dan Tim Kesehatanya, dari puskesmas Pemali,kegiatan kerja bakti ini, dilaksanakan setiap Jumat pagi, dengan lokasi berbeda beda setiap Jumatnya.” Jelas Kapolsek Pemali, Ipda Arief Fadillah.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button