NEWS

BNNK Bangka Tetapkan Bukit Layang Sebagai Desa Percontohan Bersinar

Lensabangkabelitung.com, Bukit Layang – Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Bangka menetapkan Desa Bukit Layang sebagai desa percontohan Desa Bersinar yakni Bersih dari Narkoba.

Desa Bukit Layang sudah dibentuk relawan anti narkoba sebanyak 22 orang relawan, yang merupakan warga yakni para pemuda desa setempat. Ditetapkannya desa Bukit Layang sebagai desa percontohan Desa Bersinar yakni Bersih dari Narkoba.

Desa Bukit Layang mendapat kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNP) Brigjend Nanang. Pada kunjungannya Kepala Badan Narkotikan Nasional (BNNP), Brigjend Nanang, mengapresiasi BNNK Kabupaten Bangka menetapkan Desa Bukit Layang sebagai desa percontohan Desa Bersinar yakni Bersih dari Narkoba.

“Harapan dari Kepala Badan Narkotikan Nasional (BNNP), Brigjend Nanang, bisa jadi contoh untuk desa-desa lainnya dan memotivasi para relawan anti narkoba untuk menyelamatkan genarasi muda dari narkoba.”kata Andry Kepala Desa Bukit Layang, Selasa (8/1/2019) di Sungailiat.

Dikatakan Andry, pihak aparat desa Bukit Layang, mengajak pihak BNNP pusat, untuk turun langsung bersama dengan BNNK Bangka dan seluruh aparat desa Bukit Layang untuk turun lansung dalam kegiatan program pemberantasan narkoba dan mengajak masyarakat berhenti dan menjauhi narkoba karena merupakan musuh bersama.

“Kita berharap semoga relawan anti narkoba, masyarakat menjaga lingkungannya maing-masin, bersama pihak RW, RT, para Kepala Dusun, guna menyelamatkan diri dari narkoba.Saya minta kepada kepada semua aparat desa, segera melaporkan kepada aparat apabila didapati ada pemuda yang melakukan kegiatan menyimpang seperti mabok-mabokan, baik itu minuman keras, lem aibon,obat batuk komik dan lain-lainya, harap segera melaporkan ke relawan anti 

narkoba dan aparat desa, yang selanjutnya akan kita ajukan untuk dilakukan rehabilitasi, untuk data pemuda yang akan direhabilitasi karena penyalagunaan narkoba atau hal lainya akan kita rahasiakan,” harap Andry.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button