NEWS

BKPSDMD Bangka Akan Terapkan Kartu Ningrat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka akan memberlakukan kartu Kuning Merah Sebagai Pengingat (Ningrat) yang akan diterapkan bagi ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bangka. 

Gulyano Penalva Kabid pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di KBKPSDMD Bangka mengatakan pihaknya akan memberikan kartu kuning jika ASN selama tiga hari tanpa keterangan atau bolos kerja dan kartu merah jika empat hari bolos kerja. sebelum diberi hukuman displin berdasarkan PP 53 tahun 2010.

“Ini merupakan satu sistem baru untuk pembinaan dalam upaya displin kerja bagi PNS/ASN kabupaten Bangka,” Jelasnya Kamis (10/1/2019).

Untuk sampai saat ini pelaksanaan kartu ningrat ini sudah dilaksanakan dua tahap, jangka pendek dan jangka menengah yang sudah disosialisasikan kepada SKPD. Jika perbup sudah selesai akan kita terapkan di Kabupaten Bangka.

“In Shaa Allah Tahun 2019 jika perbupnya sudah selesai akan kita terapkan sambil menunggu pembenahan untuk meningkatkan disiplin PNSnya,” terangnya. 

Ditambahkannya untuk saat ini secara persentase tingkat kehadiran ASN dibangka sudah cukup baik.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button