NEWS

Asik Menjaring Ikan, Warga Pendatang Tenggelam di Pantai Mang Kalok

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pramono salah satu warga pendatang asal jawa yang tinggal dilingkungan Taman Pesona Bangka Sungailiat hilang diduga ditarik arus air laut saat sedang menarik jaring ikan (muket) disekitaran pantai Mang Kalok, Desa Rebo, Kamis (24/1/2019).Sungailiat

Menurut Toni, salah satu warga yang mengetahui kejadian tersebut menceritakan peristiwa itu terjadi pada Kamis sore sekitar pukul 16.15 WIB.

Korban Pramono bersama 6 orang rekannya ‎pergi memukat disekitaran pantai Mang Kalok yang berjarak 200 meter dari tepi pantai. Saat korban bersama enam orang rekannya sedang menarik jaring pukat, kondisi air laut dalam keadaan surut. 

Saat sedang asik menarik jaring pukat, korban malah terperosok masuk kedalam lubang camuy (Bekas Galian Tambang laut) yang berada disekitaran lokasi dan korban sempat berteriak minta tolong,” jelasnya.

Rekan korban yang mengetahui kejadian itu berusaha memberikan pertolongan kepada korban namun upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil.

“Waktu mereka melihat salah satu rekannya tenggelem, salah satu dari mereka ini sempat melakukan upaya penyelamatan. Karena arus air laut cukup deras, kawan korban yang mau nolong korban tersebut sempat terseret arus juga tapi berhasil di selamat oleh rekan yang lain. Setelah itu, keenam rekan korban langsung mencari pertolongan,”katanya.

Disaat rekan korban mencari pertolongan, dari kejauhan korban yang diketahui tidak bisa berenang ini terus melambaikan tangannya hingga korban hilang ditelan ombak. 

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung melaporkan kejadian itu ke Polairud Polres Bangka.

Selang beberapa saat, tim yang terdiri dari Polairud bersama Satpol PP dibantu relawan Laskar Sekaban tiba dilokasi dan melakukan upaya pencarian dengan menyisir sekitaran lokasi menggunakan rubber boat milik Satpolair Polres Bangka.

Sayangnya, upaya pencarian yang dilakukan hingga pukul 20.00 WIB, korban tak jua ditemukan dan upaya pencarian akan dilanjutkan pada besok hari.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button