NEWS

Akademi Komunitas DBB Gelar Wisuda Perdana 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 11 orang Akademi komunitas Dharma Bakti Bangka (AK DBB) menggelar wisuda lulusannya Sabtu (26/1/2019) di aula Kampus Akademi komunitas Dharma Bakti Bangka Pemali.

Wisuda ini merupakan wisuda perdana kampus yang berdiri tahun 2016 dengan prodi akuntansi UKM, Ketua Yayasan Sejahtera Bhakti Dharma Sentosa Cahyadi Tjhaij mengaku bersyukur karena Akademi komunitas swasta pertama di Sumatera bagian selatan.

“Akademi komunitas Dharma Bakti Bangka bertujuan untuk melahirkan ahli muda akuntansi yang siap pakai artinya siap untuk bekerja dan Ikut andil dalam kemajuan UGM Bangka Belitung.” jelasnya. 

Ia juga mengatakan Akademi komunitas ini merupakan kampus non profit, karena sebagian besar biaya operasional kampus ditanggung oleh Yayasan, selain biaya kuliah yang murah Yayasan juga memberikan Beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Dari 11 orang wisudawan dan yang diwisuda hari ini tercatat 5 orang merupakan penerima beasiswa yayasan ,” ungkap Cahyadi Tjhaij. 

Dalam acara wisuda tersebut direktur Akademi komunitas Dharma Bakti Bangka menyatakan,” untuk mencetak lulusan yang siap kerja selain melakukan perkalian di kelas mahasiswa akademi BB juga harus mengikuti program praktek kerja lapangan di beberapa perusahaan UKM selama 3 bulan untuk itu kami melakukan kerjasama dengan beberapa UKM di Bangka Belitung khususnya Sungailiat diantaranya CV Graha pesona Hotel Indo Bebe diesel De locomotief rumah sakit arsani dan beberapa UKM lainnya”.

Selain untuk tempat PKL kerjasama juga bertujuan untuk menyalurkan lulusan Akademi BB terbukti dari 11 orang lulusan tersebut 4 orang diantaranya sudah langsung bekerja yaitu 1 orang di novilla boutique Resort 1 orang di Jagorawi motor 1 orang di PT Rajawali dan 1 orang lainnya di smelter Arif

Pada kesempatan yang sama diadakan pula penandatanganan MOU kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan 1.

Penulis  : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button