NEWS

Agung Minta Pemerintah Jeli Kembangkan Infrastruktur

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pembangunan sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini mendapat sorotan dari salah satu pengamat pembangunan, Agung Setiawan. 

Menurut mantan anggota DPRD Bangka ini, pembangunan sejumlah infrastruktur yang terus berjalan hingga saat ini dianggap belum mampu meningkatkan perekonomian yang ada di daerah ini.

“Karena perekonomian di Babel hingga saat ini terjadi konstan, artinya tidak ada perkembangan yang lebih baik,”kata Agung,Kamis (31/1/2019) di Sungailiat. 

Untuk itu, Agung meminta kepada pemerintah daerah ini untuk jeli dalam membangun infrastruktur yang ada saat ini sehingga pembangunan yang dilakukan dapat menunjang sumber ‎perekonomian, pariwisata dan perindustrian di daerah ini.

‎”Ekonomi kita harus hidup, tapi semua itu tidak terlepas dari wisata dan infrastrukturnya harus menunjang,”katanya. 

Jika hal tersebut terwujud, Agung yakin sektor sektor yang dikembangkan akan menjadi sumber perekonomian yang baru untuk daerah ini.

“Tapi pemerintah harus menyambut ini mengingat uang yang dimiliki pemerintah itu sangat terbatas dan hanya mampu melakukan mana yang menjadi prio‎ritas saja,”katanya.

Menurutnya, jika hal tersebut terealisasi, maka daerah ini akan didatangi banyak investor dan mempermudah pembuatan izin yang dilakukan para investor tersebut.

“Kalau investor masuk didalam ini, saya yakin dan percaya suatu daerah itu akan maju pesat,”katanya.

Agung berharap pemerintah daerah ini dapat menyiasati hal tersebut sehingga sejumlah sektor yang dikembangkan manfaatnya dirasakan masyarakat daerah ini. 

“Seperti menggalakkan budidaya udang yang mana budidaya daya ini merupakan salah satu penunjang perekonomian yang sedang naik daun. Ini luar biasa kita lihat seperti yang ada di Belinyu, di Sungailiat sedang dikembangkan dan di Bangka Tengah juga ada dan sekarang mau ke Basel,”katanya.

‎Bahkan menurut dia, untuk sektor budidaya udang yang sedang dikembangkan sejumlah daerah didaerah ini progresnya berjalan dengan baik dengan harapan sektor tersebut menjadi ekonomi baru bagi masyarakat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button