NEWS

Luar Biasa, Grup WA NGOPI Salurkan 250 Paket Sembako untuk Warga Miskin

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Berawal dari sebuah obrolan ringan. Akhirnya direalisasikan. Begitulah, gaya para penghuni grup WhatsApp NGOPI (Ngobrol Penuh Inspirasi) ketika akan melakukan sesuatu yang memberi manfaat bagi masyarakat. Terbaru, grup WA NGOPI mengumpulkan 250 paket sembako dari internal anggota grup, untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Corona.

Ketua Tim Penggalangan Dana, Doni Golput mengatakan lebih spesifik sasaran yang dituju adalah para pekerja yang dirumahkan, lansia, dan janda tua, khususnya yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Kami mengumpulkan bantuan dari anggota grup WA NGOPI untuk membantu masyarakat yang menjadi korban akibat penyebaran virus Corona,” jelas Doni Golput, Sabtu, 11 April 2020.

Ia mengatakan, awalnya kegiatan ini merupakan keprihatinan warga grup WA NGOPI atas akibat yang ditimbulkan dari virus Corona. Banyak masyarakat yang menjadi korban apalagi mereka yang diberhentikan dari tempat kerja dan masyarakat yang menyambung hidup dari pendapatan harian.

“Bantuan paket sembako ini kami memprioritaskan untuk yang benar-benar membutuhkan seperti perkerjaan yang diberhentikan akibat perusahaan tempatnya ditutup dan janda tua yang tidak ada penghasilan tetap,” tegasnya.

Selanjutnya Doni Golput juga menyebutkan paket sembako tersebut berisi beras 5 kg, mie instan 5 bungkus, gula 1 kg, telor 5 buah, dan minyak goreng 1 liter. Semua paket sembako tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang menjadi sasaran.

“Semoga ke depan akan ada lagi grup WA atau organisasi kemasyarakatan membantu masyarakat dan pemerintah agar musibah corona ini cepat berlalu,” sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat apabila sedang melakukan aktivitas di luar rumah agar mengunakan masker dan agar tetap di rumah saja.

Sementara itu, inisiator Grup WA NGOPI, Fahrizan meminta kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang khususnya, agar tetap di rumah dan meniadakan aktivitas berkumpul dalam keramaian, agar rantai penyebaran virus Corona di Kota Pangkalpinang segera putus.

“Dengan ada di rumah dan apabila keluar dari rumah gunakan masker, hal ini dilakukan agar memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” sebutnya.

Ia juga berharap masyarakat bisa bersatu bersama melawan penyebaran virus Corona yang sudah sangat meresahkan masyarakat, tidah hanya itu saja perekonomian masyarakat pun sedang dalam krisis jika penyebaran virus Corona tidak di bisa diatasi.

“Bersama kita lawan Corona, jaga dari Anda, keluarga dan saudara kita,” pungkasnya.

Donny Fahrum | Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button