NEWS

Sepanjang 2018, Kejari Bangka Ungkap Tujuh Perkara Tipikor

Lensabangkabelitung.com, SUNGAIILIAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka sepanjang tahun 2018, telah menangani tujuh perkara tindak korupsi (Tipikor). Tujuh perkara tersebut telah dilakukan oleh penuntutan di persidangan dengan 11 orang tersangka.

“Untuk pengembalian keuangan negara kita optimalkan, 80 persen keuangan negara kita selamatkan,” kata Kajari Bangka Rielki Jefrie Huwae di Sungailiat, Senin (10/12/2018).  

Terhadap kasus dugaan tipikor yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Bangka, kata dia, pihaknya telah melakukan evaluasi sebelum akhir tahun agar di tahun mendatang dugaan tipikor tersebut tidak terjadi lagi.

“Karena kedepan kita upaya pencegahan. Tapi jika kedepan masih terjadi pelanggaran, tindakan tegas akan kita lakukan,” katanya.

Dia jugamengimbau kepada seluruh perangkat desa, kelurahan, kecamatan hingga organisasi perangkat daerah ini untuk tidak segan untuk berkonsultasi dengan pihaknya terkait penggunaan keuangan negara agar peruntukkan tepat sasaran.

“Kalau anda ingin tau bagaimana caranya untuk tidak korupsi, tanyakan hal itu kepada kami. Tapi kalau anda bertanya kepada kami bagaimana cara keluar dari jaringan tipikor, pintu kami sangat tertutup untuk itu dan kami komitmen untuk itu,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button