NEWS

Raih Juara Umum Porprov, Atlet Diminta Tidak Terlena

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Porprov V Bangka Belitung (Babel) resmi berakhir seiring dilaksanakannya upacara penutupan di Stadion Koba Bangka Tengah, Senin malam (3/12/2018). Dalam ajang empat tahunan ini, kontingen Kabupaten Bangka berhasil keluar sebagai juara umum dengan 64 medali emas, 51 perak dan 63 perunggu disusul Pangkalpinang yang harus puas berada di posisi kedua.

“Alhamdulilah, dari target awal kita tetapkan sebanyak 60 medali emas, ternyata melebihi target yakni 64 medali emas dan Kabupaten Bangka ditetapkan sebagai juara umum. Ini merupakan kerja keras, semangat para atlet, pelatih dan dukungan serta doa seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, “kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi, Selasa (4/12/2018).

Denny berharap dengan prestasi yang telah dicapai tersebut, tidak membuat para atlet dan pelatih terlena dan merasa puas, tetapi hendaknya terus giat berlatih karena tidak lama lagi, akan ada Kejuarda, Porwil, Pra PON dan PON yang sudah menanti.

“Terus rutin melakukan latihan untuk mempersiapkan diri. Prestasi 
yang dicapai saat ini, hendaknya tidak membuat kita puas, terutama para atlet dan pelatih untuk terus melakukan latihan secara rutin, karena tantangan kedepan semakin berat, menghadapi Kejurda, Porwil, Pra PON dan PON nanti,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pembinaan atlet kedepan, pihaknya akan memanggil seluruh pengurus cabang olahraga dalam rangka melakukan 
evaluasi terkait dengan persiapan pembinaan atlet selanjutnya. 

Selain itu, KONI, katanya, akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, serta pihak sekolah, untuk penjaringan atlet.

“Kita akan segera memanggil para pengurus cabor yang ada untuk melakukan koordinasi, evaluasi membahas terkait pembinaan atlet selanjutnya, dan kita juga akan berkoordinasi dengan pihak disparpora dan sekolah untuk penjaringan atlet kedepan,” ujar Denny.

Denny turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, DPRD, serta segenap lapisan masyarakat yang telah memberikan doa dan dukungan kepada ontingen Kabupaten Bangka pada ajang Porporv V Babel di Bangka Tengah.

Penulis : vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button