NEWS

Mulkan Buka Bazar Pameran Lukisan dan Pemancingan Ankira Galatama

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Bupati Bangka Mulkan membuka secara resmi bazar dan pameran lukisan dan sekaligus meresmikan pemancingan Ankira Galatama & Fun Fishing di Gedung Kirana D’Locomotif, Pantai Tongaci, Sungailiat, Sabtu (1/12/2018).

Mulkan dalam sambutannya mengatakan berkembangnya sektor pariwisata akan mengangkat semua sektor untuk membangun daerah seperti sektor pertanian yang akan menunjang segi pasokan produk pertanian.

Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih dengan pengusaha Siam Soegito yang juga putra daerah Kabupaten Bangka atas kepeduliannya membangun objek wisata di Kabupaten Bangka.

“Beliau (Sian Soegito-red) berpikir dengan masyarakat Bangka Belitung sebanyak 1 juta lebih dihitung untuk daya beli sangat minim, tetapi Pak Sian berani membuka usaha di Kabupaten Bangka. Dia terpanggil untuk mengembang daerah,” kata Mulkan.

Menurutnya apa yang dilakukan Sian Soegito menjadi motivator karena tidak berpikir untung tetapi kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Kami selaku kepala daerah memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pelaku-pelaku usaha, masyarakat, tokoh-tokoh yang peduli pada daerah kita,” ungkap Mulkan.

Selaku bupati, dia mengharapkan agar bersama-sama membangun daerah agar sesuai dengan visi misi Bupati Bangka periode 2018-2023 yakni Kabupaten Setara yakni menginginkan agar Kabupaten Bangka setara dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang sudah berkembang.

Dengan semangat pelaku-pelaku usaha di Kabupaten Bangka, penggiat usaha, putra-putra daerah yang terpanggil ke daerah, pariwisata di Kabupaten Bangka mulai bangkit seperti di Tongaci, dirinya juga mengharapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Pantai Timur Sungailiat segera terwujud untuk mengembangkan pariwisata.

“Kita berharap sinergi semua pihak untuk mengembangkan pariwisata. Dengan peresmian ini diharapkan dapat menambah aspirasi terhadap kreatifitas. Karena kalau hanya menjual saja masih kurang dan harus dibarengi dengan kebudayaan dan karya seni,”jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close