NEWS

Kasat Binmas: Jangan Jadikan Agama Sebagai Alat Politik

Lensabangkabelitung.com,PEMALI – Kasat Binmas Polres Bangka Iptu Nanang mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terhasut maupun terpengaruh pemberitaan yang menyesatkan jelang Pemilu 2019.

“Sama sama kita lihat di medsos, di televisi sudah mulai, politik sudah panas, jangan sampai agama dijadikan alat politik. Sehingga kita yang tadinya rukun toleransi jadi terpengaruh, ” ungkap Nanang saat pencanangan desa percontohan sadar kerukunan tingkat Kabupaten Bangka di Kantor Desa Air Duren, Rabu (5/12/2018).

Nanang mengingatkan jangan sampai dalam kegiatan politik, agama dijadikan alat politik sehingga suasana di masyarakat yang tadinya rukun dan toleran menjadi tidak kondusif.

“Saya yakin dan percaya untuk di Kabupaten Bangka tidak sampai terpengaruh hal-hal yang sedemikian rupa karena merasa aman, orang bisa cari rezeki, mencari nafkah, bisa sekolah karena aman. Dari agama, keamanan, ekonomi semuanya berjalan dengan tertib dan terkendali,” katanya.

Semua agama, lanjut Nanang selalu mengajarkan semua kebaikan.
“Seperti Islam, Islam itu indah, Hindu itu cinta, Kristen itu kasih, Budha itu damai, Konghucu itu harmonis jadi alangkah indahnya dengan cinta kasih yang damai dan harmonis antarumat beragama tanpa ada hambatan dan gangguan,” harap Nanang.

Dia juga mengingatkan agar semua elemen masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di daerah khususnya daerah Kabupaten Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button