NEWS

DPD BKPRMI Bangka Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara saudara yang terkena bencana tsunami di Selat Sunda beberapa waktu yang lalu. Keluarga Besar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Bangka melakukan aksi sosial menghimpun infak dan sedekah berupa sumbangan dari masyarakat. 

Sumbangan tersebut akan disalurkan ke daerah bencana yang bersinergi dengan berbagai komunitas dakwah dari pemuda remaja masjid dan rohis sekolah, relawan aksi penggalangan donasi bantuan turun ke jalan protokol seputaran Kota Sungailiat dan  berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan sebesar Rp. 30.503.300,- dalam waktu 4 jam.

Arinda Unigraha selaku koordinator kegiatan mengungkapkan ada 52 relawan tergabung dalam tim yang ikut terlibat.

“Mereka adalah pemuda-pemudi dari Remaja Masjid Jurung,  Remaja Masjid Air Anyir, Remaja Masjid Kimak, Remaja Masjid Parit Padang, Remaja Masjid Pepabri, ROHIS SMK N 1 S.Liat, ROHIS SMA N 1 Pemali,  Pramuka SMA N 1 Pemali, Komunitas BECAK BABEL, Forum Genre Se pintu Sedulang, dan LDK STISIPOL P12,” Jelasnya Senin (31/12/2018).

Dikatakannya kepercayaan masyarakat Bangka kepada BKPRMI menjadi kunci penting dalam aksi ini, yang mana sebelumnya pada Bencana Lombok, Palu, dan Donggala, BKPRMI telah menyalurkan donasi masyarakat yang cukup besar angkanya. 

Jumlah ini akan terus bertambah karena saat ini juga pengurus BKPRMI tingkat kecamatan melakukan aksi serupa melalui santri dan Ustadz/ustadzah TKA/TPA binaan BKPRMI Bangka.

Hari Subari selaku ketua DPD BKPRMI Bangka menyampaikan bahwa bantuan juga bisa ditransfer melalui rekening. 

“Kami juga menerima bantuan uang melalui transfer ke rekening Bank Sumsel Babel dengan nomor 1450918501 atas nama BKPRMI Bangka. Seluruh bantuan akan kami salurkan langsung kepada posko relawan BKPRMI yang berada di lokasi bencana. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menyalurkan dana melalui BKPRMI Bangka. Semoga sumbangan dari masyarakat menjadi amal jariyah dan berbalas kebaikan dari Allah SWT.” harapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button