NEWS

Bangka Juara Umum Cabor Renang

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Atlet renang Kabupaten Bangka keluar sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) renang pada Porprov Bangka Belitung (Babel) V di Bangka Tengah. Atlet renang Bangka meraih 15 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu.

Hal ini dikatakan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka, Hengky didampingi pelatih, Arya Kastri dan Manajer, Shinta kepada wartawan di Sungailiat, Minggu (2/12/2018).

Menurut Hengky, hasil pertandingan cabor renang yang digelar di Stadion Renang Aquatik Pangkalan Baru Bangka Tengah, perolehan medali renang untuk nomor perorangan direbut oleh Prayogo PM, Amanda Feodora dan Dahlia Pipit.

”Sedangkan untuk empat nomor relay atau estafet, medali emas disapu bersih oleh atlet renang putri atasnama Amanda, Dahlia, Almah, Fraisilia dan Pipit. Di nomor relay atau estafet putra hanya merebut dua perak dan dua perunggu atasnama atlet yakni Proyogo PM, Adam, M. Ilham dan Santoso,” katanya.

Dia menambahkan, untuk cabor renang pada Porprov V Babel, pihaknya menurunkan sebanyak 12 atlet renang. Sejumlah persiapan dilakukan jelang Porprov yakni mengikuti sejumlah kejuaraan yakni Bupati Cup 2017, Kejurnas di Surabaya, Kejurda Bangka Cup dan Kejurnas Perkumpulan Pari Sakti Club 2018.

”Dengan berbagai persiapan yang kita lakukan, kami awalnya menargetkan meraih 10 medali emas, tetapi alhamdulilah atas kerja keras atlit, pelatih, kita melampaui target yakni memperoleh 15 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu,” ujarnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button