NEWS

Amankan Pergantian Tahun 2019, Satpol PP Bangka turunkan 80 Personil 

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangka akan menurunkan 80 personil pada  malam pergantian tahun baru 2019,  personil Satpol PP ini akan melakukan pengamanan di sejumlah titik keramaian yang menjadi tujuan kunjungan masyarakat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amrie menjelaskan ada tujuh lokasi  yang menjadi sasaran pantauan. 

“fokus kita di tempat wisata  diantaranya Pantai Matras, Pantai Tongaci, Teluk Uber, Tanjung Pesona Sungailiat, dan Pantai Tikus Emas,”jelas Dalyan Senin (31/12/2018).

Penempatan personil disejumlah lokasi wisata itu, guna memastikan dalam kondisi aman dan mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, terutama di lokasi pantai, tidak ada wisatawan yang mandi, mengingat tingginya gelombang laut saat ini.

Pada pengamanan malam pergantian tahun ini, pihaknya pun menurunkan armada pemadam kebakaran dan personil cepat tanggap yang tergabung dari Tim Tanggap Bencana (Tagana) dan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Karena kitakan daerah pesisir, daerah pantai, kemungkinan ya ada masyarakat, ya kita tidak meminta, tapi harus ada antisipasi kalok ada kejadian yang tenggelam, atau kejadian kejadian yang tidak diinginkan, patrolinya kita mulai malam ini jam 9 malam nanti hingga besok sampai jam 5 sore, puncaknya,” kata Dalyan.

Untuk pengamanan tahun baru itu, dikatakan Dalyan, pihaknya pun menempatkan personil di empat posko bersama tim Polres dan TNI Polri dalam kegiatan Operasi Lilin Menumbing menyambut Natal dan Tahun Baru 2019,  yakni di Simpang Jurung Kecamatan Merawang, Simpang Lumut Belinyu, Pantai Matras dan Pasar Sungailiat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button