NEWS

Aktivis Bangka Peduli, Buka Posko Bantu Korban Tsunami Banten & Lampung Selatan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Aktivis Bangka Peduli yang tergabung dari Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), serta Gabungan Komunitas, Aktivis 

Mahasiswa di Kabupaten Bangka, didukung Pemkab Bangka serta Polres Bangka, membuka posko bantuan bagi korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

Ketua Aktivis Bangka Peduli, Adi Putra mengatakan keberadaan posko, yang didirikan oleh seluruh OKP, Ormas, Komunitas di Kabupaten Bangka ini dalam rangka menampung bantuan dari masyarakat serta instansi pemerintah dan instansi swasta yang akan menyumbang bagi para korban korban bencana alam yakni tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

“Berdasarkan hasil rapat, Posko bantuan di Graha KNPI Bangka, penerimaan bantuan terhitung sejak tanggal 29 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 nanti. Sedangkan bantuan yang diterima sesuai kebutuhan yang sangat

diperlukan saat ini, yakni berupa perlengkapan bayi, obat-obatan, makanan pokok dan selimut.” ujar Adi Putra kepada wartawan di Sekertariat Aktivis Bangka Peduli, Jumat (28/12/2018).

Dikatakan Adi Putra, selain menerima bantuan dari masyarakat melalui posko bantuan, para pengurus Aktivis Bangka Peduli, melakukan pengalangan dana dengan cara turun ke jalan.

“Sesuai jadwal kegiatan pengumpulan dana dengan turun ke jalan, di jadwalkan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30 Desember 2018, di beberapa titik jalan dan kawasan wisata seperti pantai Matras dan Tikus Emas 

Sungailiat, sedangkan untuk penyaluran dana ke korban bencana akan kita lakukan pada tanggal 6 Januari 2019 nanti,” jelas Adi Putra.

Adi Putra juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka, untuk ikut serta membantu korban bencana alam yakni tsunami di Banten dan Lampung Selatan.

“Mari kita bantu suadara-suadara kita yang saat ini sedang 

memerlukan bantuan, silahkan salurkan bantuan ke Posko bantuan di Graha KNPI Bangka,”Ajak Adi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button