NEWS

Agar Lulus CPNS 2018, Ini Standar Nilai Minimal yang Harus Dipenuhi

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka telah dilaksanakan pada 8-9 Desember 2018. Tes SKB yang dilaksanakan di SMKN 1 Sungailiat tersebut
diikuti sebanyak 491 peserta.

“Untuk pelaksanaan tes SKB di Kabupaten Bangka dilaksanakan selama dua hari. Kami memang lebih awal dari kabupaten┬álain yaitu Bangka Selatan pada Sabtu dan Bangka Barat pada Minggu. Mereka cuma sehari,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A. Amin, Senin (10/12/2018).

Menurut dia, dari peserta yang ikut tes, sebanyak 79 peserta lulus passing grade dan ditambah 412 peserta yang ikut perangkingan berdasarkan aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan) Nomor 61.

”Alhamdulillah pelaksanaan tes berjalan lancar seperti yang kita inginkan dari jumlah itu ada dua orang yang tidak hadir. Kami belum tahu alasannya apa sampai sekarang kami belum cek,” lanjut Surtam.

Menurut Surtam, untuk kelulusan didasarkan dari hasil komulasi antara SKD dan SKB dengan rumusan 40 persen SKD, ditambah 60 persen SKB. Sementara itu, lanjut dia untuk pengumuman hasil dari pelaksanaan SKB, dia belum dapat memastikan.

“Karena harus dilaporkan ke BKN, kami baru boleh mengumumkan hasil itu setelah ada keputusan dari BKN. Tetapi untuk di lokasi, begitu selesai pelaksanaan kami tempel, silahkan dilihat di SMKN 1 Sungailiat,” kata Surtam.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button