NEWS

Tim Setjen Wantannas Lakukan Kajian di Bangka

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka Syahbudin menerima kunjungan Tim Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka, Rabu (14/11/2018). Kedatangan Tim Setjen Wantannas ini untuk melakukan kajian daerah di Kabupaten Bangka.

Syahbudin mengatakan kegiatan ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait guna mengkaji masalah yang terjadi di Kabupaten Bangka, sehingga dibutuhkan pemikiran dari berbagai pihak untuk mencari penyelesaian dan solusi terbaik bagi keamanan dan ketertiban di Negeri Sepintu Sedulang.

Dalam kesempatan itu, Syahbudin mengemukakan sejumlah isu strategis yang terjadi di Kabupaten Bangka diantaranya tentang pertambangan, perkebunan dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Dihadapan tim Wantannas, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Tedy Sudarsono juga sempat memaparkan selayang pandang Kabupaten Bangka.

Tim Setjen Wantannas melakukan kajian untuk mendapatkan informasi aktual terkait dengan ketahanan nasional di daerah meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan hukum, serta permasalahan menonjol dalam rangka merumuskan kebijakan strategis.

Dalam kajian yang dilakukan di Bangka Belitung pada 13 – 16 November 2018, tim juga melakukan kajian di Pemprov Bangka Belitung, Pemkot Pangkalpinang, PT Timah Tbk dan PT Rayasa Mina. “Wantannas merupakan dewan nasional tertua, kami tidak mengeksekusi namun menyerap aspirasi untuk disampaikan ke Presiden,”kata Emir Panji Darmawan, selaku Penanggungjawab.

Tim Watannas yang melakukan kajian di Provinsi Babel diantaranya, Deputi Pengembangan Setjen Wantannas, Tim Kajida, Irjen Pol. Drs. Sukma Edi Mulyono, Pembantu Deputi Urusan Ekonomi Kedeputian Pengembangan Setjen Eantannas (Ketua Tim), Dr. Abdurokhman, Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Keuangan dan Moneter, Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas, Kol. Inf. Joko Setyo Putro, Analis Kebijakan Bidang Pengembangan Militer dan Kepolisian, Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas, Kol. Lek. Ir. Yufie Syafari, Analis Bidang Pengembangan Mobilisasi dan Demobilisasi Kedeputian Pengembangan Setjen Wantannas.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button