NEWS

Tes CPNS Bangka Digelar 5-10 November 2018

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pelaksanaan tes CPNS Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemkab Bangka akan diselenggarakan mulai Senin-Sabtu (5-10 November 2019) bertempat di SMKN 1 Sungailiat. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka,┬áSurtam A. Amin, Kamis (1/11/2018).

Menurut dia, pelaksanaan SKD di Kabupaten Bangka mengikuti sistem UNBK dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kabupaten Bangka, ujarnya, sama dengan Kabupaten Bangka Selatan dan Bangka Barat menggunakan sistem UNBK.

“Berbeda dengan Pangkalpinang dan Bangka Tengah yang pelaksanaan CPNS yang bersifat mandiri atau menginduk ke BKN. Meskipun berbeda bentuk soal CPNS tetap sama walaupun setiap peserta soalnya berbeda karena diacak,”kata Surtam.

Untuk pelaksanaan SKD di Kabupaten Bangka, menurutnya dalam satu hari dibagi menjadi 3 shift.Untuk shift pertama dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, shift kedua mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB dan shift ketiga mulai pukul 15.15 sampai pukul 17.15 WIB.

Sedangkan untuk pengawas, menurut dia berasal dari pegawai BKSDMD Bangka. Surtam menambahkan, setelah selesai pelaksanaan tes hasil skor sudah dapat diketahui dan langsung akan ditayangkan tetapi pengumuman kelulusannya tidak dilakukan di hari yang yang sama.

“Lulus passing grade belum tentu lulus tes CPNS karena akan diambil tiga orang yang lulus passing grade yang kemudian mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKD). Hasil dari SKB dan SKD nanti akan digabungkan, itu baru diketahui hasilnya siapa yang akan lulus tes CPNS. Sedangkan kalau yang tidak lulus passing grade, otomatis tidak lulus CPNS,” ujarnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button