NEWS

Syahbudin: Butuh Empat Pilar Tunjang Pembangunan

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan untuk menunjang pembangunan di suatu daerah diperlukan setidaknya empat pilar. Empat pilar tersebut katanya, yakni akademisi, businesman, community dan government dan harus saling bersinergi agar pencapaian pembangunan dapat optimal.

Hal ini dikatakan Syahbudin saat menghadiri acara HUT ke-2 Mega Mart di Sungailiat, Kamis (15/11/2018). Menurutnya, keberadaan Mega Mart dapat membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mulai dari sembilan bahan pokok sampai kebutuhan lainnya.

“Hal yang membanggakan dari beroperasinya Mega Mart ini adalah kepemilikannya murni oleh pengusaha lokal. Semoga dengan keberadaan Mega Mart ini dapat bersinergi dengan pedagang-pedagang kecil disekitar untuk sama-sama memajukan usaha di bidang perdagangan,”ujarnya.

Sebagai elemen yang memainkan peranannya di sektor bisnis, lanjut dia, tentu akan banyak memberikan pengaruh kepada pertumbuhan di bidang lainya, seperti penyerapan tenaga kerja, meningkatkan arus perputaran uang barang di Kabupaten Bangka.

“Namun semua usaha yang bergerak di bidang perdagangan harus memperhatikan kualitas barang, tanggal kedaluwarsa, kemasan barang, izin edar, menjaga kebersihan dan pelayanan harus ramah terhadap konsumen,” jelasnya.

Untuk memastikan hal-hal tersebut dilaksanakan dengan baik, maka secara berkala, lanjut Syahbudin, pemerintah daerah beserta unsur-unsur terkait akan senantiasa melakukan pengawasan dan pembinaan ke tempat-tempat usaha.

Penulis : vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button