NEWS

RA Mawar Air Ruai Darmawisata Sekaligus Belajar ke Pantai

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Siswa Raudhatul Athfal (RA) Mawar, Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka berdarmawisata sekaligus melakukan pembelajaran ke Pantai Tongaci Sungailiat, Kamis (22/11/2018). Kegiatan ini menjadi agenda rutin dari sekolah RA Mawar setiap tahun.

“Kita menggunakan metode pendidikan di indoor dan outdoor untuk mendidik para siswa kita sehingga bisa mudah menerima pelajaran,” kata Kepala Sekolah RA Mawar Desa Air Ruai, Kornila.

Menurut dia, untuk kegiatan darmawisata ini dilakukan untuk mengasah nalar dan kemampuan anak didik untuk lebih aktif dan berkreatifitas sesuai dengan usianya.

“Kita ingin anak-anak kita dapat belajar dan mengenal alam serta menambah pengetahuan dengan melatih otak dan ototnya sehingga mampu belajar baik secara pikiran maupun fisik,” jelas Kornila.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan salah satu penilaian dasar bagi anak-anak RA Mawar untuk lebih menghargai dan mewujudkan kedisiplinan dan juga menciptakan kebersamaan antarsiswa.

“Semoga kegiatan ini semakin meningkatkan kebersamaan dan semanagt persatuan antara sesama siswa, guru dan juga orang tua dan selain itu juga untuk lebih mengenal pariwisata Kabupaten Bangka,” tutup Kornila.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button