NEWS

Puluhan Satpam PLN Babel Ikuti Refresh Training

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Sebanyak 70 orang satuan pengamanan (Satpam) PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (Babel) mengikuti Refresh Training di Kantor Pelindo Pangkalbalam, Sabtu (10/11/2018). Pelatihan ini juga diikuti 10 orang Satpam dari PT Pelindo. PLN Unit Induk Babel dalam pelatihan ini menggandeng PT Elang Cakra Security (ECS).

Deputi Manager Umum PLN Unit Induk Wilayah Babel Faisal mengatakan pelatihan peningkatan skill bagi Satpam bertujuan untuk memersiapkan bahwa sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan terkait dengan kompetensi dan tugas-tugas Satpam.

“PLN Babel memandang perlu kompetensi ini untuk ditingkatkan, karena Satpam ini salah satu pengamanan dan mewakili kepolisian untuk melakukan pengamanan ditempat dimana dia bekerja ataupun bertugas,” kata Faisal di sela-sela pelatihan.

Faisal mengatakan, kegiatan pelatihan Satpam dilakukan setiap empat kali selama satu tahun atau per triwulan yang diikuti oleh seluruh Satpam yang bertugas di PLN.

“Satpam yang mengikuti pelatihan ini semuanya sudah bersertifikat dan pelatihan ini dilakukan hanya untuk pemantapan dan peningkatan skill saja,” katanya.

Release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button