NEWS

Pemkab Bangka Gelar Sungailiat Trail Run Tahun 2019

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka akan menggelar Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2018. Event ini rencananya akan digelar 2 Desember 2018 mulai 06.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB dimulai dan berakhir di Pantai Tikus Emas, Sungailiat.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Bangka Indrata Yusaka mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka. Menurutnya, dalam kegiatan itu, pihaknya ingin memberdayakan masyarakat dan memperkenalkan destinasi wisata kepada peserta.

“Kegiatan ini diharapkan menciptakan sport tourism baru di kawasan KEK Lintas Timur dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Nobak event organizer dan didukung oleh PT Pantai Timur Sungailiat bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Babel,” jelas Indrata, di Hotel Tanjung Pesona Beach, Kamis (15/11/2018).

Peserta yang akan mengikuti event ini, lanjut dia, tercatat berjumlah 400 lebih dan ada yang berasal dari Kanada, Malaysia, Singapura, Turki, Kenya, Aljazair dan Jerman. Objek wisata yang akan dijadikan rute lomba seperti Pantai Tikus Emas, Puri Tri Agung, Pagoda Nusantara, Kampung Rebo, Pantai Takari dan Pantai Mang Kalok.

“Para peserta nantinya memperebutkan total hadiah75 juta rupiah. Berbeda dengan yang ada di daerah lain, untuk event Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2018 ini peserta akan mendapatkan hadiah berupa emas, kenapa emas? karena harga emas akan tetap naik setiap tahunnya,”jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, selain peserta dari luar negeri, Bupati Bangka juga telah menginstruksikan kepada kepala OPD, kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Bangka untuk mengirimkan peserta guna menyukseskan event tersebut. Para peserta akan mengikuti beberapa kategori yakni 42 K Qualifer Only, 21 K Open Participants, 10 K Open Participants dan 5 K Family Beach Run.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button