NEWS

Mulkan Beri Presidium Pembentukan Provinsi Babel Penghargaan

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Bupati Bangka Mulkan memberikan piagam penghargaan kepada Forum Presidium Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Taman Kota Sungailiat, Selasa malam (20/11/2018). Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Babel ke-18.

Dalam sambutannya, Mulkan mengatakan selain pemberian penghargaan juga dilaksanakan kegiatan bazar UMKM yang diikuti oleh 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya sudah dilakukan peresmian Relief Kapal Perang Teluk Peleng dan Teluk Cirebon di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu serta peletakan batu pertama pembangunan Monumen Tugu Ketok Palu Pengesahan Provinsi Babel di taman depan Komplek Pepabri, Sungailiat.

“Acara ini adalah rangkaian kegiatan HUT Provinsi Babel ke-18 yang tahun ini, Kabupaten Bangka ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Mulkan. 

Menurut dia, untuk kegiatan bazar UMKM dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan menampilkan kreatifitas masyarakat pedesaan yang ditampilkan di acara HUT Provinsi Babel.

Sementara itu, Ketua Panitia, Fredi L. Manurung, dalam laporannya mengatakan, dukungan atau bantuan Pemda Kabupaten Bangka dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HUT Provinsi Babel ke-18 sangatlah besar sehinga bisa berlangsung dengan baik dan meriah sehingga dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil bupati Bangka Syahbudin, Pj. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, Pimpinan DPRD Bangka, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, keluarga Forum Presidium Pembentukan Provinsi Babel, Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka, ratusan masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka melakukan pemukulan beduk tanda dibukanya bazaar UMKM Hari Jadi Provinsi Babel kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan dan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke stand bazar UMKM.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close