NEWS

Lion Air dan Jasa Raharja Beri Santunan kepada Ahli Waris

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Airport Manager Lion Air Pangkalpinang, Maulana Nursyamsi ikut menyambangi rumah duka Vera Junita, di lingkungan Lubuk Kelik, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (6/11/2018). Menurut dia, ada dua jenazah asal Sungailiat yang dipulangkan ke pihak keluarga.

“Pagi ini Vera Junita dan nanti atas nama korban Hendra. Senin kemarin satu orang, Selasa ini ada lima jenazah yang diterbangkan menggunakan Lion dan Sriwijaya. Karena kapasitas pesawat hanya 2 orang jenazah saja,”jelasnya.

Menurut Maulana pihaknya juga memberikan santunan biaya pemakaman untuk keluarga korban sebesar Rp25 juta yang langsung diserahkan ke pihak ahli waris.

Selain itu seluruh biaya pengurusan jenazah dan perwakilan keluarga di Jakarta semua ditanggung pihak Lion Air seperti tiket, hotel, akomodasi dan lainnya.

“Hari ini kita memberikan santunan biaya pemakaman Rp25juta. Kalau asuransi, nanti pihak asuransi kita yang berkunjung ke pihak keluarga,”jelasnya.

Menurut dia, tidak semua korban dipulangkan ke Bangka Belitung. Pihak Lion Air, katanya, tetap mengakomodir permintaan pihak keluarga kemana jenazah akan diantarkan.

“Kita sesuai permintaan pihak keluarga, ada yang di Jawa, ada Palembang, Sumatera. Semua kita akomodir sesuai permintaan pihak keluarga,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit SDM Umum Jasa Raharja Bangka Belitung, Luki Husni Ridwan kepada wartawan di rumah duka Vera Junita memberikan bukti transfer santunan kematian sebesar Rp50juta. Menurut Luki, ada 11 korban warga Sungailiat yang tercatat di Jasa Raharja.

“Jadi sesuai amanah undang-undang setiap penumpang umum yang mengalami musibah mendapatkan santunan dari dari Jasa Raharja. Ada 6 penumpang semua sudah kami proses pencairan santunannya. Semua korban, ada 189 penumpang dan awak dijamin Jasa Raharja. Hari ini pencairan sudah langsung kita lakukan. Setelah mendapat data – data korban kita langsung proses dan langsung kita cairkan. Hari ini kita datang memberikan bukti transfernya,”jelas Luki.

Untuk santunan yang diberikan tercatat korban domisili Bangka Belitung sebanyak 56 orang. Pencairan dilakukan pihak Jasa Raharja sesuai domisili korban dan diberikan ke ahli waris yang sah.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button