NEWS

Kwarcab Pramuka Pangkalpinang Gelar Perata 2018

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang menggelar perkemahan akhir tahun (Perata) tahun 2018 di Bumi Perkemahan Tanjung Bunga Air Itam, Kota Pangkalpinang, Senin (12/11/2018). Kegiatan yang dilaksanakan pada 12-14 November 2018 ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Penddidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang Dr.Hj. Eti Fahriati.

Dalam sambutannya, Eti Fahriati yang juga menjabat Waka Bina Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang menyampaikan melalui kegiatan perkemahan akhir tahun para peserta semua baik di tingkat cabang, ranting maupun yang berada di gugus depan diajak untuk meningkatkan kualitas sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

“Semoga kegiatan perkemahan akhir tahun Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepatkan keberhasilan dalam membentuk karakter kaum muda yang lebih baik, sebagai calon pemimpin bangsa dimasa depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan, Bambang Birkuata mengatakan kegiatan Perata merupakan program kerja tahuan Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang. Untuk tahun ini, katanya, sebanyak 2000 peserta dari sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang ikut serta dalam kegiatan Perata.

“Kegiatan Perata ini juga digelar delapan mata lomba yang dimana masing-masing mata lomba dipecahkan lagi, seperti tingkat penggalang SD dan penggalang SMP. Selain itu akan diisi dengan kegiataan yang menarik dan membentuk karakter pemuda,” katanya.

Penulis : Ucup

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button