NEWS

Ketua HNSI Bangka Minta Aparat Tindak SPDN Nakal

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Ridwan memberikan tanggapannya terkait adanya indikasi penyalahgunaan pendistribusian BBM di solar pack dealer nelayan (SPDN).

Menurutnya, masalah penyelewengan BBM bersubsidi yang diduga dilakukan beberapa SPDN di wilayah pesisir Kabupaten Bangka itu harus menjadi perhatian serius dari aparat penegak hukum.

“Distribusi subsidi bahan bakar minyak solar peruntukkannya untuk nelayan Kabupaten Bangka, bukan untuk penambang pasir timah ilegal,” ungkap Ridwan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis malam (8/11/2018).

Masalah penyelewengan BBM bersubsidi ujarnya, memang adalah ranah dari aparat penegak hukum dan kalaupun tidak ada penyelewengan sistem pendistribusian harus diperbaiki agar tidak merugikan nelayan

“Kita harap jika memang diperuntukkan untuk nelayan jangan disalahgunakan untuk kepentingan lain,” tegasnya.

Dia berharap, kedepan dengan adanya penindakan terhadap SPDN nakal bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan nelayan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kami minta juga pengusaha SPBN jangan hanya mencari keuntungan semata, tapi pikirkan juga nasib nelayan di Kabupaten Bangka ini,” pungkasnya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close