NEWS

Ketua DPRD Bangka Dukung Penataan Asrama ISBA Jogja

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu menanggapi perihal penataan aset yang ada di luar Pulau Bangka salah satunya Mess Asrama Mahasiswa Bangka (ISBA) yang ada di Jogyakarta. Menurutnya, DPRD mendukung penataan itu karena asrama tersebut kondisinya kurang terawat.

“Bagus kita tertibkan, karena begitu saya ke lokasi beberapa waktu lalu ada gerobak, masa pedagang masuk kesana. Tahun lalu ada yang ternak ikan lele,” kata Parulian kepada wartawan, Selasa (6/11/2018).

Untuk manajemen pengelolaan asrama, lanjutnya, perlu dirubah sebab di tempat tersebut pernah ada mahasiswa yang sudah lulus cukup lama tetapi masih tinggal di asrama. Hal ini, menjadi hambatan bagi mahasiswa baru yang membutuhkan tempat tinggal saat ingin menempuh pendidikan di kota tersebut.

“Kalau manajemen tidak diubah saya yakin di asrama itu ada yang sudah lulus tapi masih tinggal disana. Saya pernah tanya tahun 2013 ada yang sudah selesai tapi masih nunggu kerjaan, padahal sudah selesai kuliah,” kata politisi PDIP ini. 

Dia menambahkan, munculnya polemik terkait surat Bupati Bangka jangan menjadi bahan yang digunakan untuk kepentingan politik, karena faktanya Asrama ISBA Yogyakarta memang perlu ditata. Termasuk berbagai kerusakan seperti langit-langit kamar yang rusak akibat bocornya toilet dilantai atas dan sebagainya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri menegaskan bahwa DPRD telah turun langsung meninjau ke Asrama Jogyakarta. Saat itu, kata dia, sudah menjelaskan kepada para mahasiswa perihal penataan aset yang akan dilakukan oleh Pemkab Bangka.

“Sudah disampaikan. Penataan kembali agar aset dapat terpelihara dengan baik, dapat terjaga dengan baik dan menjadi azas manfaat yang lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, kemungkinan akan dialokasikan anggaran untuk renovasi yang menjadi keluhan penghuni asrama untuk dilakukan diperbaiki dan disempurnakan. 

“Termasuk fasilitas yang diperlukan oleh adik-adik mahasiswa yang ada di asrama. Ini bukan hanya di satu tempat Jogja saja, Palembang, Bandung Bogor dan Jakarta juga,”jelas Rendra.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button