NEWS

Kasus Pelecehan Bocah SD Berakhir Damai

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Pelajar SMP kelas 3 salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sungailiat, sebut saja Kumbang (bukan nama sebenarnya-red)  melakukan aksi pelecehan seksual terhadap seorang bocah kelas 3 SD, warga Lingkungan Kuday Selatan, Jum’at (16/11/2018) lalu.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut dilakukan Kumbang sekitar pukul 14.00 WIB di rumah orangtua Kumbang. Saat itu, Bunga sedang bermain di halaman rumah Kumbang. Melihat Bunga, Kumbang mengajak Bunga ke kamarnya. Pada saat itu, tidak ada satu orang pun di rumah Kumbang.

Entah apa yang ada dibenak Kumbang, ia menyuruh Bunga membuka celananya dan mengatakan untuk tidak memberitahukan orangtua Bunga.
Tak lama berselang, kakak Bunga tiba-tiba masuk ke kamar Kumbang dan melihat adiknya dalam posisi setengah telanjang. Kumbang pun meminta kakak Bunga untuk tidak memberitahukan kepada orangtua mereka.

Bunga pun diajak kakaknya untuk segera pulang ke rumah. Seminggu kemudian, Bunga bercerita kepada kakaknya tentang peristiwa yang dialaminya. Orangtua Bunga kemudian mengajak Kaling dan Bhabinkamtibmas mendatangi rumah Kumbang untuk menanyakan perbuatan tak senonoh yang dilakukan Kumbang kepada anaknya. Namun, kasus tak berlanjut. Kedua keluarga sepakat untuk menyelesaikan persoalan tersebut dengan cara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol. S. Sophian kepada wartawan Selasa (27/11/2018) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun, ia mengatakan setelah dipertemukan kedua belah pihak sepakat berdamai tanpa ada paksaan dari pihak mana pun dan kasus pelecehan tersebut tidak dilanjutkan. “Sudah dimediasi dan mereka sepakat berdamai dengan cara kekeluargaan dan musyawarah mufakat,” ujar Kabag Ops.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button