NEWS

Guru SDN 32 Sungailiat Jadi Petugas Upacara Peringati Hari Guru

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Suasana berbeda tampak dalam upacara bendara memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 32 lingkungan Nangnung Sungailiat, Senin (26/11/2018).

Jika biasanya petugas upacara adalah para siswa, kali ini semua tugas dilakukan oleh para guru. Para guru bertindak sebagai petugas pengibar bendera merah putih, pemimpin upacara, pembaca teks UUD 1945, sampai menjadi dirigen saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Tahun ini kita tugaskan para guru untuk menjadi petugas upacara, karena kita ingin memperingati Hari PGRI dan Hari Guru dengan cara yang tak biasa, gurunya menjadi petugas upacara, selama inikan para siswa kita,” ungkap Kepala SDN 32 Sungailiat, Yunini.

Yunini mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan inisiatif pihak sekolah dengan tujuan selain untuk memperingati Hari PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional, juga untuk memberikan contoh kepada para siswa untuk lebih meningkatkan kualitas dalam berwawasan nasional dan kebangsaan terutama di lingkungan sekolah dan keluarga.

“Kita ingin guru kita bisa memberikan contoh seklaigus pelajaran kepada anak didik dan juga untuk bersikap lebih profesional dalam memberikan pelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku, salah satunya dengan menjadi petugas upacara,” jelasnya.

Sesuai dengan tema HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 ini, yakni “Guru sebagai Penggerak Perubahan Dalam Era Revolusi Industri” diharapkan para guru juga harus lebih bersikap dan bergerak mandiri sesuai dengan jati diri guru dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat terutama para guru.

“Kita sekarang ini orientasinya lebih banyak ke praktik, lebih banyak mengajar dan juga menerapkan ilmu sesuai dengan kurikulum kita yang ada,”jelas Yunini.

Selama ini SDN 32 Sungailiat, tambah dia, juga telah banyak menyelenggarakan pendidikan yang melahirkan karakter yang baik bagi siswa, seperti baru-baru ini, pihaknya menyelenggarakan kegiatan perayaan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, mulai lomba mengaji, lomba azan, lomba busana muslim dan lainnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa melahirkan anak didik yang mencintai guru, dan orangtua, serta terwujudnya siswa yang berakhlak mulia yang mengabdi pada nusa, bangsa dan agama,” harapnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button