NEWS

Berbagi Ilmu Musik, IPEK Sungailiat Gelar “Genjrang-Genjreng”

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Ikatan Pemuda Kreatif (IPEK) Sungailiat menggelar acara ngobrol santai dan berbagi pengetahuan seputar musik bersama para pelajar yang bertema ”Genjrang-genjreng Sungailiat” di Warung Biang Kerok, Jalan Pemuda, Kota Sungailiat, Jumat malam (2/11/2018).

Inisiator kegiatan, Ari Armando yang juga pelaku seni musik, asal Sungailiat mengatakan, kegiatan Genjrang-genjreng Sungailiat sendiri dilaksanakan, dengan maksud untuk berbagi ilmu serta pengetahuan dalam memainkan alat musik gitar kepada beberapa perwakilan pelajar, serta pelaku seni lainnya.

”Kita ingin sama-sama belajar, share ilmu, pengalaman juga kepada teman-teman. Ada adik-adik dari beberapa SLTA juga yang hadir,” jelasnya, disela-sela acara.

Kegiatan Genjrang-genjreng ini merupakan suatu bentuk kepedulian para pemuda Sungailiat, dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam suatu kegiatan positif. Dia berharap dengan kegiatan yang digelar oleh IPEK Sungailiat ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk tergerak dan dapat juga memunculkan kegiatan sejenis lainnya yang memberikan motivasi tersendiri kepada para pemuda dalam berkreasi. 

”Kita tahu sendiri, kegiatan yang berorientasi seni di Kabupaten Bangka ini masih kurang. Kami ingin memancing para inisiator-inisiator kegiatan lainnya di sini, agar kota kita tercinta ini bisa ramai dengan kegiatan positif,”ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan IPEK Sungailiat, Reza Akbar Mutaqim menyampaikan, IPEK kedepannya akan terus menggelar kegiatan-kegiatan yang memberikan ruang kepada para pemuda kreatif Sungailiat, untuk berkreasi.

Menurutnya, selama ini di khususnya di Kabupaten Bangka, masih sepi dengan kegiatan kreatif yang dapat membuat para Pemuda untuk mengekspresikan keahlian mereka.

”Banyak teman-teman kita ini yang kreatif, tapi mereka selalu dibatasi dengan kegiatan. Tidak adanya kegiatan yang bisa memancing kreatifitas mereka,”tegasnya.

Reza pun berharap, kedepannya dapat lahir berbagai kegiatan kepemudaan yang positif di Kabupaten Bangka, khususnya Kota Sungailiat, agar kota tertua di Provinsi Bangka belitung (Babel) ini tidak miskin kegiatan kepemudaan yang kreatif.

“Semoga saja, pemerintah daerah tergerak. Karena sudah saatnya pasar musik di Sungailiat ini terbentuk. Karena, dari bermusik juga dapat menghasilkan uang. Banyak teman-teman kita juga yang saat ini mencari pemasukan dari bermusik,” tutupnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button