NEWS

Anggaran Tak Disetujui, Pertina Bangka Urung Kirim Atlet ke Porprov

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka tidak mengikutsertakan atletnya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung (Babel) tahun 2018 yang diselenggarakan di Bangka Tengah.

Ketua Pertina Bangka Herman Usman mengatakan ketidakikutsertaan atlet tinju dalam laga Porprov tak lain lantaran permasalahan anggaran. Anggaran yang diajukan ke KONI Bangka tidak dikabulkan dengan alasan KONI tidak memiliki kecukupan dana dan memfokuskan untuk cabang olahraga lainnya.

“Sudah berkali-kali kami mengusulkan pengajuan namun pihak KONI Bangka menyatakan tidak ada atau tidak cukup dana karena masih ada cabang olahraga lainnya. Kami menyayangkan hal ini,” kata Herman kepada wartawan, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, KONI Bangka sejak dini sudah mengajukan RAB ke unsur terkait termasuk Pemda Bangka bahwa olahraga akan berdaya guna mengangkat martabat daerah. Ia berpendapat sepertinya KONI Bangka tidak memiliki rencana dan tidak mencapai target di masa periode kepengurusan KONI periode sebelumnya hingga kepengurusan saat ini.

“Sepertinya KONI Bangka periode sekarang tidak memiliki planning (rencana-red) dan tidak dapat mencapai target yang selama periode pengurus sebelumnya bahkan sejak periode pengurus sekarang ini. Peringkat olahraga Bangka terpuruk di bawah peringkat kabupaten pemekaran yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” sesalnya.

Herman beharap kepada unsur terkait meninjau kembali kebijakan maupun kinerja KONI Bangka untuk kejayaan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Deni Hasbi mengakui pihaknya saat ini sedang berkonsentrasi di Porprov 2018 di Bangka Tengah. Mengenai pernyataan Herman, Deni mengatakan sudah sejak lama sebelum Porprov, Pertina Bangka mengajukan pengunduran diri.

“Mereka sudah mengundurkan diri sudah lama sebelum Porprov. Kalau untuk membangun sasana itu bukan wewenang kami tapi dispora. Selain itu masa mau buat sasana di rumahnya. Kan gak boleh. Lagi pula mana atletnya yang mau diturunkan. Kami sedang berkonsentrasi di Porprov jangan menganggu konsentrasilah, mereka sudah mengundurkan diri, ada surat pengunduran dirinya,”jelas Deni.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close