NEWS

Yusmiati Mulkan Dilantik Jadi Ketua Tim Penggerak PKK Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel) Hj. Melati Erzaldi, melantik Yusmiati Mulkan menjadi Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Selasa (9/10/2018).

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemda Bangka sangat mendukung  kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah. 

Dia juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Tim Penggerak PKK Bangka beserta seluruh pengurusnya baik tingkat kabupaten, desa dan kelurahan yang telah bekerja dengan baik dalam mewujudkan  kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Bangka serta sangat menghargai keberhasilan yang sudah dicapai semasa kepemimpinan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka periode 2013 – 2018. Hal ini terlihat dari banyaknya penghargaan yang sudah diterima baik dari tingkat nasional maupun regional.

“Dalam program kegiatan pkk dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar untuk mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga terkait dengan visi misi bangka 2019 -2023 yaitu “Bangka  Setara” (Sejahtera dan Mulia ) yakni : Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala internasional, serta mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan,”kata Syahbudin.

Menurutnya, masa jabatan bupati dan wakil bupati selama lima tahun  bukanlah waktu yang panjang, termasuk jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka yang dimulai pada acara serah terima jabatan dan pelantikan ini. Oleh karenanya dirinya akan berusaha keras dan  mempersiapkan diri terhadap rencana kedepannya  yang telah dituangkan ke dalam visi dan misi.

“Visi dan misi akan dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab, menjalin kerjasama antar instansi pemerintah dengan sebaik-baiknya serta memegang teguh amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk membangun Kabupaten Bangka yang lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Babel, Hj. Melati Erzaldi, dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, dimana keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peranan besar dalam proses pembangunan, karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan tolok ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Saya juga mengapresiasi PKK Bangka yang pada tahun 2018 ini memperoleh penghargaan Pakarti Utama dengan peringkat kedua secara nasional dalam lomba tertib administrasi PKK yang membawa nama baik Kabupaten Bangka dan Provinsi Babel,” ungkap Melati.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button