NEWS

Stadion Orom Jadi Venue Bulu Tangkis Porprov ke-V

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Stadion Orom Sungailiat akan menjadi salah satu venue atau tempat pertandingan cabang olahraga bulu tangkis pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Bangka Belitung (Babel) yang akan dimulai pada 23
November hingga 3 Desember 2018.

Kepala UPTD Orom Sungailiat Adi Muslih mengatakan kepastian penggunaan GOR Orom sebagai lokasi Porprov setelah ada surat resmi dari Ketua Panitia PB PorprovĀ Babel melalui Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Rahmat yang disampaikan ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka.

“Orom siap dijadikan salah satu venue cabang bulu tangkis. Apalagi, Orom merupakan salah satu stadion yang mempunyai fasilitas tempat duduk penonton yang berada di tribun kanan dan kiri serta mampu menampung sekitar 1000 orang,” kata Adi, Rabu (31/10/2018).

Adi menjelaskan, GOR Orom dipilih karena GOR di Bangka Tengah belum selesai dibangun dan GOR Sahabudin Pangkalpinang dijadikan tempat perlombaan cabang olahraga lainnya.

“Makanya dipilih Orom sebagai salah satu venue di Porprov 2018. Orom pun sangat cocok sebagai tempat penyelenggaraan bulu tangkis yang representatif untuk dipakai olah raga empat tahun sekali dalam pelaksanaannya ini,” ujar Adi.

Dia mengatakan, pada tahun 2010, Orom pernah digunakan untuk Kejuaraan Bulutangkis Sirnas oleh PP PBSI dan tahun 2015 pernah digunakan sebagai tempat pelaksanaan cabor Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera. .

“Kita berharap dengan berlangsungnya PorprovĀ Babel khusus cabang bulutangkis di Stadion Orom Sungailiat bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Masyarakat umum pun bisa menyaksikan beramai-ramai secara gratis setiap pertandingan yang dilaksanakan,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sangat bangga dengan dijadikannya Orom sebagai salah satu tempat cabang bulu tangkis. Kata dia, selama ini tingkat kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat pecinta olah raga kepada pihak UPTD Orom semakin meningkat.

“Sehingga diharapkan pula dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan tanpa gangguan apapun. Dukungan dan peran serta Pemerintah Daerah Bangka, khususnya dari pihak disparpora sangat dibutuhkan, dorongan dari masyarakat pun juga sangat diperlukan,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button