NEWS

Polman Babel Wisuda 188 Mahasiswa

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Sebanyak 188 orang mahasiswa Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung (Babel) angkatan ke-XXII diwisuda di Aula Polman Negeri Babel di Air Kantung, Sungailiat, Rabu (24/10/2018).

Mahasiswa yang diwisuda berasal dari program studi sarjana terapan teknik mesin manufaktur sebanyak 5 orang, program studi DIII teknik perawatan dan perbaikan mesin sebanyak 53 orang, program studi DIII teknik perancangan mekanik sebanyak 57 orang, program studi sarjana terapan teknik elektronika sebanyak 16 orang dan program studi DIII teknik elektronika sebanyak 57 orang.

Direktur Polman Negeri Babel, Sugeng Ariyono dalam sambutannya mengatakan dari 188 orang mahasiswa yang diwisuda ada 69 orang atau 36,7 persen yang langsung diterima bekerja di sejumlah perusahaan.

“Kita bisa bersaing dalam hal lulusan yang langsung diterima bekerja. Ada yang diterima langsung di PT DAK Air Kantung, PT Kinenta Indonesia, PT Amtek, PT ADR Group, PT Elektronika Mahakarya, PT Cakrawala, PT Bima Sena dan PT Media Laskar Pelangi,” ujar Sugeng.

Tahun 2018, Sugeng menambahkan dari 719 orang mahasiswa yang mendapat beasiswa sebanyak 269 orang atau 37,4 persen, terdiri dari beasiswa bidikmisi 109 orang, beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 77 orang, peningkatan prestasi akademik pendidikan tinggi sebanyak 38 orang, beasiswa Bank Lippo sebanyak 38 orang, beasiswa Bank BRI Syariah sebanyak 2 orang dan beasiswa PT PDK Edcos Indonesia sebanyak 5 orang.

Mengakhiri sambutannya, Sugeng mengucapkan selamat kepada para wisudawan. “Selamat berkarya sebab setelah hari ini adalah kehidupan anda yang sebenarnya dalam menerapkan hasil studi bagi masyarakat,” kata Sugeng.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengharapkan kepada wisudawan Polman Negeri Babel untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh sehingga dapat bermanfaat untuk membangun Bangka Belitung dan Indonesia umumnya. Menurutnya, dunia pendidikan saat ini mengalami kemajuan yang cukup pesat dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Majunya dunia pendidikan, lanjutnya, memiliki dampak positif bagi bangsa Indonesia diantaranya dapat melahirkan sumber daya manusia yang berahlaq mulia, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menunjukkan terjadinya peningkatan.

“Saya sebagai pimpinan daerah berharap kepada mahasiswa yang diwisuda menjadi generasi baru yang peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat pada umumnya sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa khususnya melanjutkan pembangunan di Bangka Belitung,”katanya.

Syahbudin mengingatkan kepada para wisudawan untuk menjadikan tantangan kedepan sebagai peluang untuk maju dan jangan menganggap sebagai rintangan. Dia mengharapkan agar lulusan Polman Babel dapat berdikari dan mandiri untuk kehidupan yang lebih baik.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button