NEWS

Pelaku Seni & KNPI Bangka Akan Gelar Panggung Peduli Duka Palu

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komunitas pelaku seni bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka akan menggelar aksi peduli korban bencana alam, gempa dan tsunami yang ada Kota Palu dan sekitarnya di Provinsi Sulawesi Tengah. Aksi dengan tema “Panggung Peduli Duka Palu ” tersebut akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2018 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Sungailiat. 

“Ini sebenarnya bentuk kepedulian teman-teman KNPI Bangka dan para pelaku seni melihat penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah seperti di Palu, Donggala dan wilayah-wilayah lainnya yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami,” jelas
Ketua KNPI Kabupaten Bangka, Syarli Nofriansyah, Jumat (12/10/2018).

Inisiatif untuk memulai kegiatan tersebut juga berawal dari keinginan para pelaku seni di Kabupaten Bangka, yang juga mengajak KNPI beserta para pemuda lainnya, untuk ikut serta bersama para dermawan lainnya membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami tersebut.

Dikatakan Syarli, kegiatan ini juga merupakan langkah dari para pelaku seni untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang keeksistensiannya para pelaku seni di Kabupaten Bangka, serta sebagai moment berkumpulnya para pelaku seni dalam mendukung visi dan misi Bupati Bangka yakni Bangka yang Sejahtera dan Mulia (Setara).

“Ini ajang kita untuk bersama-sama bangkit, untuk memulai kebersamaan antara sesama pelaku seni dan para pemuda di Kabupaten Bangka. Dan Kita akan sama-sama mendukung visi dan misi Bupati Bangka Mulkan,”ungkapnya.

Menurut Syarli, selama ini pelaku seni di Kabupaten Bangka belum terkoordinir dan dengan dimulainya kegiatan tersebut, diharapkan kedepannya akan terbentuk sebuah komunitas pelaku seni khususnya yang ada di Kabupaten Bangka.

“Insya Allah kita akan mulai bersama-sama pemerintah daerah untuk mewujudkan terbentuknya kota wisata tersebut. Semoga kedepannya para pelaku seni para pelaku seni dapat selalu berjalan kompak dan bersama-sama membangun daerah kita ini,” harapnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka agar dapat meramaikan kegiatan tersebut dan bersama-sama menyumbangkan sedikit penghasilan mereka, untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button