NEWS

KONI Bangka Targetkan Juara Dua di Porprov Babel

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – KONI Kabupaten Bangka menargetkan juara dua umum dengan perolehan 60 emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung (Babel) V yang akan digelar pada tanggal 24 November sampai dengan 3 Desember 2018 mendatang di Kabupaten Bangka Tengah.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Deny Hasbi mengatakan untuk memenuhi target tersebut pihaknya melaksanakan Training Center (TC) terpusat dan terpadu pada awal November nanti. Atlet dari 22 cabang olahraga (cabor), katanya akan mengikuti TC terpusat yang akan dilaksanakan di Sungailiat.

“Kami sudah lapor ke bupati bahwa kita akan mengikuti perhelatan Porprov. Kami tinggal berkoordinasi dengan cabor. Pengukuhan akan dilepas di rumdin awal November sekaligus acara ramah tamah, karena ini membawa nama baik Kabupaten Bangka,” kata Deny di kantornya, Selasa (23/10/2018).

Menurut dia, pelatih sudah menyiapkan tempat menginap atlet di Mess Pemda dan jika kurang akan disiapkan home stay yang ada di Sungailiat.
Cabor silat, sepakbola dan volly, katanya yang akan masuk pertama untuk TC. Setiap cabor akan mengikuti satu atau dua minggu TC sesuai kebutuhan.

“Saya berharap dengan pelaksanaan TC terpusat keseriusan dan kekompakan akan terjalin karena satu tujuan bertarung di Porprov Bateng adalah untuk menang. Kita coba masing-masing cabor walaupun beda bidang cabor tapi dengan kebersamaan ini dapat mencapai suatu tujuan sehingga kita sudah siap ke Bangka Tengah nanti,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pada Porprov Babel tersebut, KONI Bangka menyiapkan 371 atlet untuk berlaga di 22 cabor. “Namun sayangnya cabor tinju tidak siap bertanding. Kami sudah coba memberkali dan menghubungi dan sudah dapat warning tapi mereka belum menyiapkan atletnya dan mengirimkan surat mengundurkan diri. Kami konsen untuk cabor yang siap bertanding, wajar suatu kontingen satu dua cabor tidak ikut. Saat ini 90 persen kami siap membawa atlet kita ke Bangka Tengah,” jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button