NEWS

Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka Komitmen Susun GDPK

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka merupakan organisasi lintas sektor dimana didalamnya terdiri dari berbagai sektor seperti sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kependudukan, ketenagakerjaan, ketahanan pangan, pembangunan daerah, Badan Pusat Statistik (BPS), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta akademisi.

Organisasi yang dibentuk pada tahun 2017 ini merupakan bagian dari program Dinas P2KBP3A (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Bangka.

Pada pertemuan pengurus Sabtu, 27 Oktober 2018 yang diselenggarakan di Kampus STISIPOL Pahlawan 12, Ketua Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka, Shulby Yozar Ariadhy mengungkapkan bahwa organisasi ini merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan kependudukan di Kabupaten Bangka.

“Beberapa kegiatan Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka antara lain akan berisi kajian, advokasi, serta edukasi terkait permasalahan kependudukan seperti kualitas dan kuantitas penduduk, keluarga berencana, serta pembangunan keluarga,” jelas Shulby Yozar Ariadhy yang juga Wakil Ketua 1 STISIPOL Pahlawan 12.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Bangka, M. Boy Yandra yang juga bertindak sebagai pembina Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka.

“Saya berterima kasih kepada pengurus Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka. Semoga koalisi kependudukan ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujar M. Boy Yandra.

Pada akhir pertemuan, disepakati bahwa Koalisi Kependudukan Kabupaten Bangka berkomitmen untuk melakukan penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Bangka sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 153 Tahun 2014.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button