NEWS

Kemendikbud Sosialisasi Pemerataan Mutu Pendidikan di Bangka

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggaran Sosialisasi dan Workshop Pemerataan Mutu Pendidikan Program Kerja Sama Guru SMP Melalui Kemitraan di Kabupaten Bangka. Sosialisasi dan workshop berlangsung sehari diikuti 80 orang guru SMP, Kamis (11/10/2018) di Tanjung Pesona Sungailiat.

Sekda Bangka Akhmad Mukhsin saat membuka kegiatan itu mengatakan, kemitraan guru yang ada di kota – kota besar di Indonesia terus berkelanjutan termasuk di Kabupaten Bangka. Upaya meningkatkan mutu pendidikan, katanya, sesuai dengan misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. “Dimana mulanya untuk menciptakan SDM itu yaitu dari dunia pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal,” kata Mukhsin.

Terkait dengan kerja sama guru dalam kemitraan ini diharapakannya nanti hasil hubungan antara guru mitra 1, mitra 2 dan mitra 3 akan tercipta kompetensi guru di seluruh jajaran yang ada di wilayah Kabupaten Bangka. Dia juga mengharapkan dengan kemitraan guru ini kompetensi guru dapat dibina dan diwujudkan.

Pemkab Bangka sangat menyambut baik adanya program yang dilaksanakan Kemendikbud ini karena sangat membantu pemda, khususnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur guru. Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka perlu untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan dari setiap kegiatan terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya aparatur guru di Kabupaten Bangka.

Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan mencatat terdapat sekitar 3 ribu guru dari 56 kabupaten dalam program kemitraan sebagai bentuk solusi yang diberikan kepada daerah terdepan, selain kemitraan guru juga saat ini terdapat komunitas kemitraan kepala sekolah dalam upaya meningkatan kemitraan kepala sekolah  di seluruh Indonesia. Pembukaan sosialisasi dan workshop juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli.

Release : Pemkab Bangka

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button