NEWS

Kadispora Babel Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Kampoeng Rasau

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun di Kota Pangkalpinang. Tim Kampanye Pahlawan Nasional menggelar acara upacara Sumpah Pemuda di Kampoeng Rasau Taman Mandara kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang. Minggu,(28/10).

Upacara hari Sumpah Pemuda di pimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan diikuti peserta BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 dari usia 4 -19 tahun

Dalam sambutannya Suharto sangat mendukung dan mengapresiasi kerja tim Kampanye Pahlawan Nasional yang memanfaatkan lahan tidur sebagai tempat ekonomi kreatif.

“Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin untuk mencari bibit berprestasi di Babel bidang olahraga sepeda BMX,” ungkapnya

Ia juga menyebutkan momentum Sumpah Pemuda menjadi gairah bagi bangkitnya generasi emas berprestasi dan berharap kedepan kegiatan begini bisa menularkan semangat kepahlawanan.

“Moment sumpah pemuda dan mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel Depati Amir dan sekaligus membina generasi muda agar lebih baik lagi kedepannya. Ini merupakan momentum yang mungkin sangat langka “sekali kerja tiga tujuan dicapai”, tegasnya

Ia juga meminta kepada pihak penyelenggara agar terus berkarya di Kampoeng Rasau Taman Mandara. Ini sebuah lokasi yang sangat bagus untuk sport tourism.

“Kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membantu dan membuat event yang lebih besar lagi mulai dari saat ini,” katanya.

Ahmad Wahyudi ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite Saat ditemui dilokasi kegiatan BMX Mini Cross Depati Amir Cup I tahun 2018 menegaskan kegiatan ini merupakan ajang promosi Depati Amir sebagai Pahlawan nasional dan perayaan hari Sumpah Pemuda.

“Melalui kegiatan ini kita ingin masyarakat Babel lebih kenal sosok sang pahlawan nasional asal Babel Depati Amir,” ujarnya

Semoga saja kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemuda agar lebih berprestasi dan jauh dari perbuatan yang bersifat negatif.

“Mari kita berdoa agar 2018 untuk Depati Amir menjadi Pahlawan nasional asal Babel,” pungkasnya

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button