NEWS

Istri HK Junaidi, Korban Lion Air JT- 610 : Kami Ikhlas

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Mimin, istri dari HK Junaidi, salah satu anggota DPRD Provinsi Babel yang menjadi korban dalam jatuhnya pesawat Lion Air JT- 610, Senin (29/10/2018) di Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat mengaku belum menerima kabar perihal jenazah suaminya yang disebutkan telah teridentifikasi.

“Belum dapat kabar. Kami dapat kabar berita dari media terus kami nelepon anak kami di sana belum ada kabar katanya. Nomor anak kami diminta kalau ada kabar pihak keluarga dihubungi,” ungkap Mimin kepada wartawan di kediamannya, Selasa (30/10/2018).

Mimin mengatakan ia selalu berkomunikasi dengan anaknya yang sudah berangkat ke Jakarta dan anaknya pagi tadi memberitahukan bahwa HK Junaidi belum ditemukan.

“Tadi lihat di koran sudah ditemukan. Tapi belum dapat kabar, kami nelepon anak disana (Jakarta-red) belum ada, soal e keluarga belum dihubungi,” sambung Mimin.

Sebagai istri, Mimin mengatakan sudah ikhlas dan siap menerima apapun keadaan suaminya HK Junaidi.

“Kami terima ikhlas, mungkin ini jalan terbaik bagi beliau. Harapan kami jenazah bisa dibawa pulang dalam keadaan utuh,” harapnya.

Mimin menceritakan bahwa tidak memiliki firasat apapun terkait suaminya yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air. Suaminya, kata dia, memang sering keluar daerah untuk tugas sebagai anggota dewan.

“Kadang satu hari pulang, berangkat lagi. Malam Senin komunikasi terakhir bapak minta dikirim baju dinasnya karena pulang pagi langsung dinas jadi minta disiapkan pesannya,” ujarnya.

Selain minta baju dinasnya disiapkan, menurut Mimin, HK Junaidi minta dikirim uang karena uangnya kurang mau membeli alat-alat untuk kampanye.

Terkait kepulangan HK Junaidi menggunakan maskapai Lion Air, kata Mimin, kalau pulang pagi memang sering naik Lion Air. 

“Biasanya bapak kalau berangkat naik Garuda atau Sriwijaya tapi pulang biasanya naik Lion karena paginya langsung mau kerja,” bebernya.

Dari data manifes Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang terdapat enam orang anggota DPRD Babel yaitu Eling Sutikno, HK Junaidi, Ahmad Muhgni, Murdiman, Muchtar Rasid, Dollar serta dua orang staf DPRD Babel.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button