NEWS

Gubernur Erzaldi Tinjau Pembangunan Masjid Bantuan Masyarakat Babel di Lombok Utara

Lensabangkabelitung.com, Lombok Utara, NTB – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Kamis (18/10/2018), meninjau lokasi pembangunan masjid bantuan masyarakat Babel yang ada di Dusun Murjumeneng Desa Sokong dan Masjid Baiturrahman Desa Jukong, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam tinjauan ke lokasi bencana gempa itu, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala PGRI Babel dan rombongan dari Babel.

Kedatangan orang nomor satu di Babel itu, disambut Kepala Dusun dan aparat terkait, dan masyarakat daerah setempat.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu, mengatakan, Pemprov Babel sangat peduli atas kondisi masyarakat yang terkena gempa di Lombok.

Kata Gubernur, saat terjadinya gempa di Lombok, Pemprov Babel melalui BPBD Babel langsung Ia tugaskan melakukan peninjauan ke lokasi gempa, dan setelah dikukan analisa, didapatkan 2 lokasi yang perlu perhatian, khususnya tempat ibadah, yaitu pembangunan masjid yang ada di desa sokong dan desa jukong tersebut.

Menurut Gubernur, dipilihnya 2 lokasi tersebut, karena merupakan wilayah yang sulit dijangkau dan kondisi yang rusak parah.

“Saya tugaskan BPBD, cari lokasi yang terkena gempa dan yang sulit untuk dijangkau,” tegas Gubernur Erzaldi.

Gubernur berharap masyarakat Lombok Utara segera bangkit dan meneruskan kehidupan ini, sehingga anak – anak dan segala aktifitas kehidupan dapat berjalan dengan normal kembali.

Selain itu, Erzaldi berpesan agar masyarakat Lombok Utara dapat mengembalikan kondisi mereka segera, dan jangan banyak mengeluh, kekompakan dijaga dan empati dijaga pula.

Terkait dengan bantuan pembangunan masjid dari Pemprov Babel, Gubernur Erzaldi berpesan, agar masjid tersebut dapat dimakmurkan dan jangan menjadi tempat untuk bermain catur dan lain sebagainnya.

Sementara itu Kepala Dusun Murjemeneng Muhammad Zakirudin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan masyarakat Babel.

“Terima kasih juga kepada Pak Gubernur Babel atas bantuannya, dan terima kasih karena telah datang mengunjungi daerah kami setelah bencana gempa beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Penulis : ADV/Humaspro/Sentosa/Reza/Siti

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button