NEWS

Gerakan Seribu Rupiah Sebar Kupon ke Pemerintah dan Swasta

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Panitia bersama Gerakan Seribu Rupiah tetap mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala serta Lombok. Penggalangan dana dilaksanakan melalui kupon yang disebar ke seluruh instansi pemerintahan, perusahaan swasta dan sekolah.

Ketua pelaksana kegiatan Adi Putra kepada wartawan, Jum’at (26/10/2018) mengatakan pengalangan dana yang dilaksanakan ini berdasarkan Surat Bupati Bangka Nomor 400/1836/II/2018, tentang Penggalangan Dana Gerakan Seribu Rupiah untuk Palu, Sigi, Donggala dan Lombok.

”Gerakan Seribu Rupiah, tindak lanjut dari konser amal dan sekarang pengumpulan dana dengan menyebarkan kupon donasi. Hal ini sesuai dengan dengan usulan panitia bersama yakni, Pemkab Bangka, Polres Bangka, organisasi kepemudaan, masyarakat, berbagai komunitas, wartawan, para mahasiswa, LSM dan komponen lainnya,” kata Adi.

Menurut Adi, untuk mengalang dana, nantinya para panitia akan menyebarkan kupon donasi Gerakan Seribu Rupiah, selain ke instansi pemerintah dan swasta, juga ke rumah makan dan pertokoan. Dia menambahkan, total keseluruhan dana yang terhimpun akan diumumkan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Total keseluruhan dana yang terkumpul mulai dari kegiatan konser amal dan kegiatan pentas seni amal KNPI bersama seniman serta yang lainnya akan diumumkan pada 28 Oktober 2018 di halaman Kantor Bupati Bangka, yang kemudian dana tersebut akan diantarkan langsung ke korban gempa,” pungkasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button