NEWS

Gelar Pertemuan dengan Awak Media, Mulkan: Tegur Kami, Kalau Ada Salah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Mulkan-Syahbudin menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi dan wartawan yang ada di Kabupaten Bangka di Resto Batu Bedaun Indah, Sungailiat, Sabtu (27/10/2018). Dalam kesempatan tersebut Mulkan mengajak pemimpin redaksi dan wartawan yang meliput di Kabupaten Bangka untuk menjadi mitra dalam pembangunan.

“Selaku kepala daerah saya sangat mengharapkan kepada pimpinan redaksi, jurnalistik dan wartawan dalam membangun daerah, karena media sangat penting bagi kami, karena tanpa media kegiatan program pemerintah tidak diketahui masyarakat, karena media menyebar informasi kegiatan dan program pemerintah, sehingga masyarakat tau apa yang dilakukan pemerintah,” kata Mulkan.

Mulkan juga mengatakan media penting baginya untuk menginformasikan program pembangunan Kabupaten Bangka. Media dibutuhkan untuk menyebarluaskan informasi dan menjadi penting sebagai fungsi kontrol atas kebijakan pemerintah daerah. “Tanpa dikontrol media dan jurnalistik akan ada hal yang menyimpang kami lakukan. Kami sangat mengharap kontrol media, beri saran, beri kritik yang membangun dan tegur kami kalau salah,” ungkapnya.

Mulkan berharap insan media dekat dengan Pemda Bangka untuk bersama membangun Kabupaten Bangka. Sebab, tanpa media pemerintah tidak bisa bekerja maksimal. Ia juga berterimakasih karena hingga sekarang media selalu setia mendampingi Pemkab Bangka.

“Kami mengharap peran serta media, kalau di lapangan ditemukan ada OPD, kecamatan, ada petinggi yang tidak melayani masyarakat dengan baik tolong sampaikan ke bupatinya,” harap Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, mengatakan, sinergisitas dengan insan pers sangat dibutuhkan karena apa yang menjadi pekerjaan Pemda Bangka tidak akan berarti bila tidak disampaikan melalui media ke masyarakat. Ia mengajak insan pers bersama Pemda Bangka mempunyai pemikiran dalam memberi dukungan dan mengkritisi kinerja agar bisa melakukan hal terbaik bagi Kabupaten Bangka.

“Kehadiran kita untuk mengajak semua antara pemda dan media bisa sama mempunyai visi yang sama,kami bukan yg terbaik tapi kami berusaha dengan baik untuk membangun Kabupaten Bangka. Pemberitaan yang benar,akurat dan berimbang bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, “kata Syahbudin.  

Dalam kesempatan tatap muka dengan awak media ini, bupati juga memaparkan visi dan misi Bangka Setara yang mengusung visi masyarakat sejahtera dan mulia. Diantara misi yang akan dilakukan adalah tata kelola pemerintahan yang bersih berbasis teknologi informasi, mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Misi lainnya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan gerbang kota dan pariwisata berskala internasional dan mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antara wilayah.Tampak hadir dalam pertemuan ini Kepala Diskominfotik, Asmawie Alie, Kepala Bappeda, Panbudi Marwoto, Camat se-Kabupaten Bangka, perwakilan pimpinan dan wartawan media Kabupaten Bangka dan perwakilan media nasional untuk Babel.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button