NEWS

FKUB Bangka Ajak Masyarakat Berperan Aktif di Pilpres & Pileg

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Husin Djais mengajak masyarakat agar berperan aktif pada pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang.

“Kita akan menggerakkan upaya-upaya positif terhadap masyarakat seluruhnya agar berperan aktif pada Pilpres dan Pileg nanti. Untuk yang tidak suka, tidak perlu ada intervensi dari pihak lain, karena kita umat merdeka seluruhnya jadi silahkan pilih yang disukai,” kata Husin Djais kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Husin juga berupaya mencegah masyarakat agar tidak berpolemik dengan menistakan orang lain serta tidak perlu ada hate speech (ujaran kebencian) dan membuat hal yang berbahaya bagi kesatuan bangsa.

Di Kabupaten Bangka, kata Husin selama ini tidak ada konflik. Tidak adanya konflik, kata dia, orang Bangka apa adanya. “Kami ingin kondusifitas ini tetap bejalan dari masa lalu sampai masa sekarang. Anak muda yang bermain di IT jangan mudah ikut-ikutan. Ada rambu dan undang-undang. Kalau salah berbuat maka diri kita akan rugi,” ungkapnya.

Jika pun ada konflik, menurut dia, FKUB akan menengahi dan menjembatani antara pemerintah dan masyarakat. “Kita ada gelar diskusi, sosialisasi bekerjasama dengan pihak terkait seperti Polres dan Polda,” pungkasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close