NEWS

Dinkes Bangka Siapkan 25 Ambulans untuk Korban Lion Air JT-610

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan menyatakan siap membantu mengevakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. 

“Kami menyiapkan sebanyak 25 unit ambulans untuk membantu Pemerintah Provinsi Babel dalam mengevakuasi jenazah korban kecelakaan pesawat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Then Suyanti di Sungailiat, Selasa (30/10/2018).

Menurut Then, pihaknya mengerahkan sejumlah mobil ambulans yang ada di pusat kesehatan masyarakat dan dibantu beberapa mobil yang ada di RSUD .

Menurutnya, selain mempersiapkan ambulans pihaknya juga menyiapkan sopir dan petugas medis berikut nomor telepon yang bisa dihubungi secara langsung di lapangan. 

“Semua data sudah kita sampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Babel, kita masih menunggu perintah kapan bergeraknya saja,” katanya. 

Sampai saat ini pihak Badan Pencarian Nasional masih terus melakukan pencarian korban dan badan pesawat di perairan Tanjung Karawang. Sebanyak 189 penumpang menjadi korban dalam insiden tersebut, dimana diantara sebagian penumpang adalah warga Bangka Belitung.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button