NEWS

Dinas Kesehatan Bangka Masuk dalam Tim Responsive Babel

Lensabangkabelitung.com SUNGAILIAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka masuk dalam Tim Responsive Babel yang dibentuk untuk mempermudah koordinasi dan tindak tanggap cepat dengan melibatkan pihak terkait dalam proses penanganan korban musibah Lion Air JT-610 yang jatuh di Tanjung Pakis Karawang pada Senin (29/10/2018).

Dari informasi, tim yang melibatkan Basarnas Provinsi Babel, TNI, Polri, Dinas Kesehatan Provinsi Babel maupun kabupaten untuk penjemputan kantong jenazah korban, dikabarkan akan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Kamis, 1 November dan Jumat 2 November 2018.

“Untuk penyambutan nantinya, tim sudah melakukan apel persiapan di Posko Bandara Pangkalpinang hari ini, pagi tadi jam delapan bersama seluruh anggota tim. Untuk waktu tibanya kantong jenazah besok, kita belum tau ya, yang pasti kita sudah berikan semua nomor telepon ambulans,” kata Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Rabu (31/10/2018) di Sungailiat. 

Then menambahkan pihaknya juga sudah menyiapkan 25 ambulans yang siap meluncur ke Bandara Pangkalpinang beserta dengan sopir dan tenaga perawatnya, setelah mendapat instruksi dari Basarnas Babel.

Untuk perkembangan informasi terkini dari grup komunikasi Tim Responsive Babel yang bersumber dari Basarnas, menurutnya, sudah ada 48 kantong jenazah berhasil diidentifikasi Tim Basarnas.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close