NEWS

Bupati Launching Website KSD dan Puskeswan Online

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan, melaunching Website Kerja Sama Daerah (KSD) dan Puskeswan Online, Rabu (10/10/2018) di Operational Room (OR) Bangka Bermartabat Setda Bangka, Sungailiat.

Mulkan mengatakan kegiatan ini adalah salah satu perwujudan dari visi Bangka Setara (Sejahtera dan Mulia) yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dengan penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelayanan publik yang terbuka, akuntabilitas, ketepatan waktu, kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan.

‘’Tujuannya adalah untuk memberi kemudahan, tepat waktu, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan,’’ungkap Mulkan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Mulkan juga memberikan apresiasi atas diluncurkannya dua inovasi tersebut dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka dan kedepannya diharapkan muncul lagi inovasi baru yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan dapat mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bangka yang sejahtera dan mulia.

‘’Jum’at kemarin saya mengikuti rakor di pemerintah pusat bersama dengan KPK dan kementerian yang membahas tentang sistem E-Planning. Di Kabupaten Bangka sendiri sudah menerapkan SIMDA yang bertujuan agar lebih efisien dan efektif,’’jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nursilawati, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini adalah proyek perubahan peserta DIKLAT PIM IV atas nama dirinya dari Bagian Administrasi Pemerintahan Umum dengan judul Optimalisasi Fasilitasi Kerjasama Daerah Melalui Penguatan  Sistem Informasi Terpadu KSD Online di Kabupaten Bangka dan peserta Diklat PIM IV atas nama Drh. Eka Irawati dari UPTD Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bangka dengan judul Optimalisasi Pelayanan Kesehatan Hewan Melalui Pembentukan Puskeswan Keliling dan Puskeswan Online di Kabupaten Bangka.

‘’Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan optimalisasi pelayanan bagi masyarakat di bidang fasilitasi kerjasama daerah dan pelayanan kesehatan hewan di Kabupaten Bangka yang dapat diakses di website kerjasama.bangka.go.id dan puskeswan.bangka.go.id,’’jelas Nursilawati.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum, Netty, dan Kepala Dinas Pertanian, Kemas Arfani, melakukan paparan tentang dua inovasi tersebut di depan Bupati Bangka dan para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close